Posted by : Arief Hilman Nugraha Tuesday, August 12, 2014

Kalau sebelumnya yang dibahas adalah bagaimana cara backup database pada MySQL, sekarang saatnya mengembangkan pengetahun bagaimana cara restore database dari file SQL yang sudah dibuat sebelumnya dengan menggunakan command line pada Linux.
Degan asumsi yang sama seperti artikel sebelumnya, kita akan melakukan restore database dengan nama db_website dengan user database user_website dan password pass_website, yang menggunakan file SQL backup_website.sql sebagai sumber data restore, maka perintah yang digunakan pada command line linux adalah seperti ini:
1mysql -u user_website -p db_website < backup_website.sql
Restore database MySQL
Klik untuk memperbesar resolusi gambar
Jangan lupa isi password yang benar ketika anda ditanya password dari database tersebut. Sesudah itu, tunggu sebentar sampai proses restore database MySQL selesai.
Cukup mudah bukan? Cara ini juga bisa digunakan ketika anda ingin memindahkan hosting dari suatu website, dari hosting ke satu ke yang lain, yang support akses via SSH tentunya.
Jika ada pertanyaan seputar database MySQL, jangan sungkan untuk berdiskusi dengan pihak kami dengan meninggalkan komentar di bawah ini.

{ 2 comments ... read them below or Comment }

Welcome to My Blog

Berlangganan Lewat Email

Subscribe via Email

Translate

Lagu

- Copyright © Arief Hilman Nugraha - Robotic Notes - Disponsori Oleh Blogger - Editing by Arief Hilman Nugraha -